Sabtu, 02 September 2017

Menyambut Bulan Kitab Suci Nasional 2017

Bapak, ibu, saudara-saudariku yang terkasih dalam Yesus Kristus di Paroki Santa Perawan Maria Purworejo. Bulan September ini kita diajak secara khusus membaca Kitab Suci dan merenungkan Sabda Allah yang tertulis di dalamnya.

Kita diajak untuk berolah batin dalam permenungan secara pribadi dalam kelompok komunitas di lingkungan/stasi atau di kelompok basis (komsel). Dalam Bulan Kitab Suci Nasional tahun 2017 kita diajak untuk merenungkan tema : "Kabar Gembira di Tengah Gaya Hidup Modern". Kemajuan dalam dunia modern telah membawa banyak perubahan bagi kehidupan manusia, baik secara pribadi maupun secara umum. Kemajuan telah banyak membawa keuntungan pada manusia, misalnya : komunikasi menjadi lebih cepat, transportasi menjadi lancar, pekerjaan menjadi lebih mudah, dan lain sebagainya. Namun segala kemajuan tersebut juga mendatangkan dampak negatif bagi manusia, misalnya makin maraknya sikap hidup yang konsumeris dan hedonis.

Kita diajak pula merenungkan Sabda Allah agar dapat memahami apa yang dikehendaki oleh Tuhan untuk kita lakukan di tengah kemajuan zaman ini. Kita diajak untuk lebih bijak dalam mensikapi kemajuan yang ada dan turut terlibat atau ambil bagian dalam arus perkembangan ini, namun kita tetap bijak menentukan sikap dan langkah kita sesuai kehendak Allah sendiri.

Selamat bermenung dalam Kitab Suci... Berkah Dalem.

Romo Stefanus Tri Supriationo, MSC
Pastor Paroki Santa Perawan Maria Purworejo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar