Sabtu, 07 Oktober 2017

OMK Mafita Juara 2 Lomba Vocal Group dan Akustik

Berkah Dalem Gusti untuk seluruh umat Paroki Santa Perawan Maria Purworejo. Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa OMK Mafita Purworejo telah membentuk sebuah tim musik dan vokal yang diberi nama GBK. Apa sih GBK itu? GBK merupakan kependekan dari "Gembira Bersama Kristus". GBK menjadi perwakilan Paroki Santa Perawan Maria Purworejo untuk ikut serta dalam Lomba Vocal Group dan Akustik OMK se-Keuskupan Purwokerto dalam rangka HUT 90TH Paroki Katedral Kristus Raja Purwokerto. Segala persiapan telah kami matangkan dalam waktu kurang lebih 1 bulan, seperti latihan-latihan, penampilan di dalam Gereja, dan penampilan saat Babak Final Stella Mafitae. Hari Sabtu, 30 September 2017, tibalah saatnya kami menampilkan apa yang telah kami perjuangkan selama ini.

Sebelum itu, pada Hari Jumat, 29 September 2017 kami berangkat dari Gereja SPM pada pukul 15.30 WIB. Di tengah perjalanan, kami menyempatkan waktu sekitar 1 jam untuk beristirahat di daerah Gombong. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan yang santai, hingga tak terasa kami tiba di Purwokerto sekitar pukul 20.00 WIB. Kami tiba di Gedung Paschalis Hall sambil beristirahat sejenak, kemudian melakukan cek sound alat musik yang kami bawa, sekaligus cek vokal. Setelah cek sound dan vokal selesai, kami menuju ke penginapan di daerah Baturraden untuk beristirahat penuh sembari makan malam dan mengumpulkan tenaga untuk mengikuti lomba keesokan harinya.

Pagi harinya, kami bersiap-siap sekaligus check out dari penginapan setelah sarapan pagi. Sekitar pukul 08.30 WIB kami tiba di Gedung Paschalis Hall dan melakukan registrasi ulang, serta mengambil nomor undi penampilan. Lomba diikuti oleh 12 tim vocal group dan akustik perwakilan dari 12 paroki di Keuskupan Purwokerto. OMK "GBK" Mafita sangat bersyukur mendapatkan nomor undi penampilan yang ke-3, karena kami telah siap untuk menampilkan yang terbaik. Acara dimulai dengan sambutan dari Romo Paroki Katedral Kristus Raja Purwokerto sekaligus membuka pelaksanaan Lomba Vocal Group dan Akustik pada pukul 10.00 WIB. Lomba dinilai oleh 3 orang juri, salah satunya adalah Dion Idol. Inilah saatnya kami menampilkan seluruh kemampuan kami, tidak hanya vokal dan kepiawaian dalam bermain alat musik, namun juga cara kami memuji Tuhan.

Penampilan GBK

GBK Sesudah Tampil

Satu per satu peserta telah menunjukkan penampilan terbaiknya. Sembari menunggu pengumuman hasil penilaian, seluruh peserta dan pendukung yang hadir disuguhkan oleh penampilan bintang tamu, One Voice Banyumas, Juara 1 Grand Prix Penabur International Choir Festival. One Voice menampilkan kombinasi tarian dan lagu daerah yang sangat memukau dan membuat seluruh penonton terkagum-kagum.

Kini tiba saat yang dinanti-nanti dan membuat semua peserta deg-degan, yaitu pengumuman Juara 1, 2, dan 3 dari Lomba Vocal Group dan Akustik se-Keuskupan Purwokerto. Dimulai dari Juara 3, yaitu peserta dengan nomor undi 10, tim dari OMK Paroki Purwokerto Timur. Kemudian Juara 2, yaitu peserta dengan nomor undi 3. Sudah tahu dong siapa? Ya, OMK "GBK" Mafita, Paroki Purworejo, yeay! Terakhir, Juara 1, yaitu peserta dengan nomor undi 12, tim dari OMK Paroki Cilacap. Acara ditutup dengan sesi foto para juara bersama Dion Idol.


Sekitar pukul 15.00 WIB kami meninggalkan Gedung Paschalis Hall dan menuju ke Gua Maria Kaliori terlebih dahulu sebelum perjalanan pulang. Di sana kami secara pribadi berdoa sekaligus mengucap syukur kepada Tuhan Yesus yang telah membimbing kami selama 1 bulan ini, sehingga segala perjuangan kami dapat membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Setelah itu kami melanjutkan perjalan pulang, dan tiba di Purworejo sekitar pukul 21.00 WIB dengan selamat.

Tim GBK mengucapkan terima kasih kepada Romo Tri, Romo Paul, dan seluruh umat Paroki Santa Perawan Maria Purworejo yang telah memberikan doa, dukungan, saran, dan masukan kepada kami. Terima kasih pula kepada Bapak dan Ibu Didit, serta Bapak Marcel sekeluarga yang telah mendampingi dan menyaksikan penampilan kami. Tak terkecuali Ibu Widya yang telah membimbing dan memberikan teknik vokal yang baik dan benar. Terakhir dan yang paling utama, yaitu tim GBK sendiri : para pemain musik, vokal, dan kru yang tidak dapat disebutkan satu per satu; terima kasih telah meluangkan waktu untuk berjuang bersama. Sampai jumpa di lain kesempatan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar