Kamis, 19 Oktober 2017

Kenduri Agung

Kenduri Agung dalam rangka menyambut Perayaan HUT 90 Tahun Paroki Santa Perawan Maria Purworejo telah diselenggarakan pada Hari Kamis, 19 Oktober 2017 pukul 16.00 WIB di Aula Pastoran Paroki Santa Perawan Maria Purworejo. Acara dihadiri oleh perwakilan Bupati Purworejo, tokoh-tokoh masyarakat, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Purworejo, tokoh-tokoh agama, para Romo, dan umat Katolik Paroki Santa Perawan Maria Purworejo.


Acara dibuka dengan doa pembukaan secara Katolik oleh Bapak YL. Cipto Mukti Widodo. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Romo Paroki Santa Perawan Maria Purworejo, Romo Stefanus Tri Supriationo, MSC. Dalam sambutannya, Romo Tri menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dalam acara Kenduri Agung ini. Sambutan berikutnya disampaikan oleh perwakilan Bupati Purworejo, Bapak Sigit Joko. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua FKUB Purworejo, KH. Junaidi Jazuli. Beliau menyampaikan pentingnya kerukunan antarumat beragama, terutama di Kabupaten Purworejo.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Junaidi Jazuli. Setelah itu, tiba saatnya sesi potong tumpeng yang dilakukan oleh Bapak Sigit Joko, dan diserahkan kepada Romo Tri. Tak sampai di situ, Romo Tri kemudian menyerahkan potongan tumpeng tersebut kepada Romo Agustinus Handoko, MSC selaku Ekonom Keuskupan Purwokerto. Seperti halnya estafet, Romo Handoko pun menyerahkan potongan tumpeng tersebut kepada Romo Florianus Miranta, MSC selaku Superior MSC untuk regional Jawa Tengah dan Kalimantan Selatan.



Setelah sesi potong tumpeng selesai, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah, sekaligus menutup rangkaian acara Kenduri Agung ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar